Voli Indonesia Juara dan Menang Dramatis Atas Thailand

  Berita dari Arief


JAKARTA – Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 (25-27, 20-25, 25-21, 25-21, 15-9) sekaligus merebut gelar juara SEA V League Seri Dua di Filipina, Minggu (30/7).

Indonesia sejatinya tidak bisa bermain di level terbaik di dua set awal lawan Thailand. Hanya membutuhkan satu set untuk mengunci gelar juara SEA V League, Indonesia malah tidak bisa memastikan hal tersebut dengan segera.

Indonesia kalah 25-27 di set pertama setelah terlibat dalam duel sengit dan penuh ketegangan. Kalah di set pertama, permainan Indonesia malah makin menurun di set kedua. Indonesia sempat tertinggal tujuh angka 10-17 di pertengahan set kedua.

Hendra Kurniawan dan kawan-kawan lalu sempat merapat di angka 17-21. Namun Thailand bisa tetap bertahan dari ancaman Indonesia untuk menang 25-20.

Tertinggal 0-2, Indonesia juga lebih sering tertinggal di awal set ketiga. Indonesia tertinggal 7-10. Situasi sulit bagi Indonesia mulai berlalu saat Indonesia bisa bangkit dan menyusul di angka 15-15.

Usai menyamakan kedudukan, Indonesia terus memanfaatkan momentum dengan baik. Defense Indonesia makin terlihat rapat, begitu juga dengan receive dan serangan yang dilakukan. Alhasil Indonesia menjauh dengan skor 20-15. Walaupun Thailand sempat berusaha mengejar di angka 19-21, Indonesia bisa menutup set ketiga dengan skor 25-21.

Kemenangan di set ketiga ini membuat Indonesia memastikan diri jadi juara SEA V League. Pasalnya keberhasilan merebut satu set sudah membuat posisi Indonesia tak bisa terkejar Thailand di klasemen akhir.

Usai memastikan gelar SEA V League di tangan, penampilan Indonesia makin terlihat lepas di set keempat. Indonesia makin percaya diri dalam bertahan dan menyerang. Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat kemenangan 25-21.

Pada set penentuan, smes keras dari Boy membuka keunggulan Indonesia. Indonesia lalu meraih poin berikutnya lewat blok rapat terhadap smes lawan. 2-0 untuk Indonesia.

Selisih poin menjadi tiga angka pada kedudukan 7-4 setelah servis Muhammad Malizi mendarat di ruang kosong. Malizi lagi-lagi menghasilkan poin lewat servis miliknya. 8-4 untuk Indonesia.

Servis dari Malizi terus berlanjut dan menyulitkan Thailand. Blok Hendra lalu membuat Indonesia memimpin 10-4. Boy lalu menghasilkan poin bagi Indonesia untuk angka 12-7 lewat penempatan bola yang apik.

Smes keras dari Fahri lalu membuat Indonesia meraih match point di angka 14-8. Smes dari Malizi lalu mengakhiri perjuangan Indonesia di laga tersebut. Indonesia menang 15-9 di set penentuan. (ptr)


Source: radarbanjarmasin.jawapos.com

Visit also: jus-informasi.blogspot.com


Comments

Popular posts from this blog

Shin Tae-yong Sedang Garap 2 Proyek Besar dari Erick Thohir, Tak Pernah Terpikir Tinggalkan Indonesia

Cara Licik Suami Bunuh Istri di Lampung Kelabui Polisi Selama 8 Tahun, Ganti KTP dan Mudakan Umur

9 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik ke Dada Secara Alami, Makan Pisang Bun